Tentang PERPI

 

PERPI adalah satu-satunya asosiasi nirlaba perusahaan marketing research (MR) yang beroperasi di Indonesia, yang didirikan pada tahun 2007.  Saat ini ada lebih dari 50 perusahaan riset pemasaran beroperasi di Indonesia, dan lebih dari 90% sudah merupakan bagian dari PERPI. Bisa dikatakan juga PERPI merupakan jaringan perusahaan dan para ahli industri riset pasar di Indonesia. Dan salah satu tugasnya adalah memberikan kualitas data yang lebih baik, semua anggota PERPI diwajibkan mengikuti dan mematuhi kode etik dalam asosiasi riset pemasaran.

Pembelanjaan industri MR sendiri pada tahun 2016 yang lalu sudah mencapai 132 juta US dollar dan mempekerjakan lebih dari 10.000 pekerja dimana 70% nya adalah lulusan sekolah menengah dari 34 provinsi. PERPI percaya bahwa menjembatani dunia akademis dan industri adalah cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak keahlian lokal dan memberikan pesan yang kuat pula tentang bagaimana MR membantu perkembangan industri secara umum.

PERPI secara teratur mengumpulkan para anggotanya untuk membahas perubahan dan perkembangan dalam industri, mendiskusikan tren dan prospeknya di Indonesia, dan secara aktif membantu lembaga yang mengorientasikan penelitian mereka melalui diskusi, sesi pelatihan, dan lokakarya. Kegiatan ini memperkaya bakat peneliti pemasaran Indonesia dan mengembangkan pengetahuan mereka dan kesempatan untuk berinovasi.

Semua anggota berkumpul dua bulan sekali di sesi Breakfast Meeting untuk mendiskusikan dan berbagi pengalaman mereka dalam meningkatkan industri MR, selain mengundang pembicara ahli dari luar asosiasi, untuk lebih memahami kondisi pasar terkini dan memastikan industri riset pasar selalu selaras dengan dinamika bisnis yang ada.

  Kode Etik PERPI

 

  • Dokumen kode etik PERPI tertanggal 7 Agustus 2012

  • Paparan presentasi tim kode etik 2018

Hubungi kami 

Apiary

Menara Global 15th Floor Unit C-D

Jl. Gatot Subroto Kav. 27

Jakarta 12950 - Indonesia

Tel: +62 818 871 770

enoperpi@perpi.or.id